Sastra Wacana - Website Seputar Ilmu Sastra dan Umum Di Era Digital


Sastra Wacana merupakan website yang membahas mengenai ilmu sastra dan umum. Owner dari website tersebut ialah bernama Maulana Affandi. Seorang Sarjana Sastra Indonesia Universitas Jember yang berasal dari Kota Banyuwangi (Kota Gandrung) atau Desa Penari.

Website yang di bangun sejak tahun 2015 kini mulai memiliki nama di kalangan blogger Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya ranking berdasarkan penelusuran alexa.com. Secara global sastrawacana.id memiliki ranking 301.797 dan secara nasional ranking 4.456.

Meski cukup jauh dengan website perseorangan yang terlebih dahulu sukses, tetapi sastrawacana.id akan jadi pesaing baru. Pasalnya, website tersebut selalu update setiap hari. Dan mulai menebar backlink untuk para blogger pemula.

Perlu diketahui backlink memiliki banyak manfaat yang bersifat simbiosis mutualisme. Dimana setiap orang yang memasang backlink akan sama-sama menguntungkan. Bisa bayangkan bukan, jika banyak backlink yang dipasang? jelas akan semakin ramai pengunjung blognya. Akan tetapi, pemasangan backlink juga harus berhati-hati terkadang juga jadi blunder.

Secara logika, sastrawacana.id terbentuk dari latar belakang jurusan perkuliahan dari seorang Maulna Affandi. Dia merupakan mahasiswa angkatan tahun 2010 fakultas Sastra Jurusan Sastra Indonesia Universitas Jember. Mungkin, kecintaannya terhadap dunia sastra menjadikan inspirasi untuk membangun website dengan pembahasan ilmu sastra.

Banyak artikel yang dibahas mengenai sastra indonesia. Ada juga platfom yang mengkhususkan bagi pecinta karya seperti puisi, pantun, dan cerpen. Selain itu, sastrawacana.id juga membahas mengenai tips kehidupan atau motivasi yang bisa dijadikan intropeksi diri maupun dorongan hidup yang membacanya.

Maulana Affandi juga seorang penulis novel yang sudah tembus ke toko buku seperti Gramedia dan Toga Mas. Judul buku yang cukup ramai ialah #cintapentiumsatu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sastra Wacana - Website Seputar Ilmu Sastra dan Umum Di Era Digital"

Post a Comment